Kue Tampah Ibu Mira @ PT Firmenich Indonesia

30 October 2010

Thanks to Ibu Mira, terima kasih telah mempercayakan kue untuk acara kantornya pada Dapur CaBi :)

Total ada 5 tampah.Isinya berupa:
1. America Risoles
2. Risoles Udang Mayo
3. Pastel
4. Bolkus stroberi dan blueberi
5. Brownies kukus keju, pandan keju dan cokelat
6. Lemper
7. Fruit Pie
8. Puding Sutera dan Karamel
9. Dadar Gulung Unti
10. Bitterballen

3 Jenis browkus dalam satu tampah

2 Jenis Puding dalam satu wadah

Ready to deliver

Asisten 1

Asisten 2
Kue lainnya dalam wadah kardus untuk refill

Kue Cubit Tape Keju

26 October 2010

Kue ini termasuk best seller di dapur CaBi. Dibutuhkan kesabaran saat mencetaknya... tapi sebanding kok dengan rasanya :) Berikut saya bagikan resepnya... bisa jadi alternatif menu jualan bagi para bakul kue

Ingredients:
  • 2 butir telur
  • 60 gr gulapasir
  • 100 gr tape singkong (pilih yang matang empuk, haluskan)
  • 60 gr tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sdt BP
  • 3 sdm margarin, lelehkan
  • 60 ml susu/ santan/ air
  • Keju cheddar parut/ potong dadu untuk taburan
Directions:
  1. Kocok telur dan gula sampai mengembang
  2. Tambahkan tape, aduk rata
  3. Kemudian tambahkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan BP sambil diayak dan diaduk perlahan. Tambahkan margarin cair dan susu. Aduk rata lalu diamkan selama 10 menit baru dicetak.
  4. Taburi bagian atasnya dengan keju cheddar

Prol Tape ala CaBi

25 October 2010

Saya dapat resep prol tape ini dari mbah saya almarhum. Ingat banget sewaktu saya dan adik-adik masih kecil. Kue ini kerap jadi suguhan di meja makan. Papa saya juga, sampai sekarang masih suka dengan kue ini, enggak ada bosannya.

Pas saya sekolah SMKK, baru saya ngeh... ternyata prol tape si mbah emang tiada duanya... legit banget bikin gemes hehehe :) kenapa? Karena dibuat tanpa bahan tambahan sama sekali. Tanpa baking powder, tanpa sp dkk. Tape thok yang buanyaak... ditambah telur ayam dengan perbandingan tepung terigu, kismis, gula dan margarin yang sama banyaknya. Ngovennya aja 1 1/2 jam sendiri...pakai api kecil dengan suhu oven cuma 160 derajat celcius. Memang kudu telaten, biar dapat warna kuning emas dan bagian dalam yang mateng.

Teksturnya, tentu saja tidak sama dengan cake tape... BEDA BANGET luarnya kering dalamnya moist... biar tambah yumi, tambahin deh parutan keju yang buanyaaak di bagian atasnya....




Kalau yang ini prol tape pesanan ibu Maya di Tambun, Bekasi... tanpa keju :)

Cake Tape Keju

24 October 2010

Manisnya pas, lembutnya juga pas. Jangan pelit keju ya... soalnya selain ditaburkan di bagian atas cake, keju parutnya juga dicampurkan dalam adonan. Makin disimpan, cake ini makin OK rasanya... gak percaya? hyuuk ini saya bagi resepnya... Sumber resepnya saya dapat dari dapoer Lisa (tengkiuuu mbak Lisa), maaf ya...resepnya saya modif sana sini :)


Ingredients:
  • 6 kuning telur
  • 4 putihtelur
  • 160 gr tepung terigu
  • 1/2 sdt BP
  • 25 gr susu bubuk
  • 200 gr gula pasir
  • 10 gr emulsifier (saya skip)
  • 300 gr tape, haluskan
  • 150 gr margarine, lelehkan
  • 75 gr keju, parut untuk campuran
  • 75 gr keju parut untuk taburan
Directions:
  1. Siapkan loyang terserah bentunya, olesi margarine, taburi tepung terigu
  2. Campur jadi satu tepung terigu, susu bubuk dan BP
  3. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier sampai kental berjejak
  4. Masukkan tape dan keju (75 gr), aduk rata
  5. Masukkan campuran tepung terigu, susu bubuk dan BP, aduk rata
  6. Masukkan margarine cair, aduk rata
  7. Tuang dalam loyang, taburi keju parut, oven dalam suhu 150 derajat selama 1 jam/ sampai matang

Snack Box Pesanan Ibu Disa


Pesanan Ibu Irene :)

20 October 2010



Isinya terdiri dari:

1. Kue Lumpur
2. Lapis Beras
3. American Risoles
4. Pastel
5. Puding Sutera


Browkus Mix Keju & Pandan

16 October 2010

Harga Rp. 45.000/loyang
Pemesanan minor 2 loyang :)

Browkus Untuk Ibu Disa @ Legenda Wisata

07 October 2010

Brownies Kukus Keju & Brownies Kukus Pandan Keju

Mbak'e semoga puas ya..meskipun agak sedikit 'kepleset' dalam hal packagingnya. Tidak sesuai dengan yang diinginkan hehehe.... next time kalau aku ndak mudeng...mending sampeyan tak telpun wae huehehe :)

Putu Ayu Gula Merah

06 October 2010

Citarasa kue ini manis legit dan gurih. Aroma gula merahnya itu lho yang gak nahaaan... enak bangeeet. Bagi penggemar kue tradisional, kue ini recomended banget...

Pemesanan minor 30 pcs ya..
Harga: Rp. 2.000,-/ pcs
Kemasan dus

Lipatan Daun Untuk hantaran

04 October 2010

Brownies Kukus Cokelat

Kue Nampan Pesanan Ibu Dian (Lagi...)

02 October 2010






Kue nampan ini ini untuk hantaran lamaran. Merupakan repeat order dari ibu Dian. Makasih ya bu, sudah mempercayakan kue-kuenya ke dapur CaBi. Pesanan beliau kali ini berbeda dengan pesanan yang pertama. Lebih colour full dan tradisional. Isinya terdiri dari:
  • LEMPER AYAM
  • FRUIT PIE
  • SOSIS SOLO
  • KUE MANGKUK NCC
  • KUE LUMPUR

Related Posts with Thumbnails

Welcome to Dapur CaBi Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino