Kue Hantaran Mbak Puri @ Cimanggis

24 January 2011

Terima kasih mbak Puri atas kepercayaannya pada Dapur CaBi :)

Untuk kue-kue asinnya, pilihan jatuh pada aneka risoles. Ada Risoles Udang Mayo, American Risoles, Risoles Ayam Jamur dan Risoles Ayam Mix vegetables. Bakulnya sempat bingung untuk wadahnya... disempetin 'terbang' ke Cikini, dan ublek-ublek toko Gondang... hasilnya cukup manis juga ya hehe...

Nah, yang ini untuk seger-segernya.... saya pilihin puding sutra dengan buah cocktail dan sirup jeruk lemon... hadoooh bakulnya bikinnya nge-pas, sampai saya dibilang pelit sama dua asisten saya... :(

Dalam box di atas, isinya 4 macam cake.. Mocca Cake, Classic Banana Cake, Cake Tape Keju dan Pound Kacang Cokelat... urusan box...dua hari saya bikin pusing Ko Sonny di TBK Blossom... maaf ya Ko dan terima kasih banyak atas bantuannya :) jangan kapoksaya recokin hihihi

Tumpeng Ibu Kristantyo @ Legenda Wisata

23 January 2011


Kue Nampan Ibu Wiwiek @ Kota Wisata

19 January 2011

Paket kue nampan ini merupakan repeat order dari ibu Wiwiek di Kota Wisata Cibubur... terima kasih ya bu :)

Isi nampan:
  1. Brownies kukus cokelat
  2. Talam Ebi
  3. Pastel
  4. Bolu kukus
  5. Soes Angsa

Swan Longerher a.k.a Soes Angsa

Harga: Rp. 4.000/pcs
Pemesanan minor 20 pcs

Talam Ebi

Termasuk best seller di Dapur CaBi... lapisan bawahnya berasa gurih agak manis sedikiiiit... lapisan atasnya gurih santannya nampol :) Taburan ebinya apalagi, jangan ditanya... sueedeeep mantep... berikut resepnya saya share ya, source NCC (tapi udah di modif sana sini)

Bahan:
  • 200 gr tepung beras
  • 50 gr tepung sagu
  • 700 ml santan kental
  • ½ sdt garam
  • 1 lbr daun pandan
Topping:
  • 100 gr ebi (udang kering)
  • 1 btg seledri, iris halus
  • 1 bh cabe merah, potong serong
  • 2 bh bawang putih, iris tipis
  • 1 sdt gula pasir
  • 100 ml minyak goreng
Directions:

  1. Larutkan tepung beras dan tepung sagu dengan sebagian santan, sisihkan.
  2. Masak sisa santan, gula dan daun pandan hingga mendidih, tuangi larutan tepung, aduk rata hingga matang. Angkat.
  3. Tuang kedalam mangkuk kecil/cucing hingga penuh. Kukus 20 menit hingga matang angkat.
  4. Buat Topping: rendam ebi hingga mekar, tiriskan, cincang.
  5. Panaskan minyak goreng, tumis cabe merah, bawang putih hingga wangi, masukkan ebi tumis terus hingga matang, masuk irisan seledri, aduk sebentar angkat.
  6. Beri taburan ebi diatas kue talam putih. Sajikan.

Nasi Box Ibu Dian @ Taman Cileungsi

Dipesan ibu Dian untuk acara empat bulanan usia kandungan beliau.
Isi box terdiri dari: Nasi putih, Ayam Bakar, Oseng Sayuran, Sg. Kentang Hati, Sambal, Kerupuk, Buah Jeruk dan minuman Gelas.
Terimakasih ya bu sudah mempercayakan makanan untuk para tamu pada Dapur CaBi :) ditunggu repeat ordernya... (teteuuup)

Jajanan Pasar Komplit

18 January 2011

Jajanan pasar ini isinya cenil, sawut, lupis, getuk singkong, ketan hitam, lemet dll. Pas mau makan ditaburi kelapa parut gan gula merah. Hmm...aduhai lezatnya... jadi ingat kampung halaman :)

Harga Rp. 7.500/ porsi (komplit)
Minor pemesanan 30 porsi

Kue Nampan Ibu Dine @ Cibitung

13 January 2011

Isi kue nampan terdiri dari:
  1. Lemper ayam
  2. Dadar Gulung Unti
  3. Bolu Kukus
  4. Lumpur Mini
  5. Soes Isi Cokelat
  6. Pie Buah

Dapur CaBi @ Tabloid Kontan

09 January 2011

Menggulung untung dari usaha risoles (ini link ke ke kontan.co.id)

Risoles, kudapan yang mengandalkan kelezatan isi dalam balutan kulit tepung, telah memikat khalayak ramai. Tak mengherankan, kian banyak orang yang berbisnis camilan ini, baik dengan membuka usaha lewat kemitraan maupun sendiri.

Tawaran kemitraan risoles antara lain datang dari Rianda Paramita. Wanita yang memiliki usaha di Jakarta Selatan sejak 2008 ini menawarkan kemitraan Risol Ajaib mulai Agustus 2010.

Sudah empat mitra yang berkongsi dengan Rianda. Ia berharap, tahun depan, jumlah gerai Risol Ajaib yang saat ini masih terkonsentrasi di Jakarta Selatan bisa menyebar ke kawasan lain.

Tahun ini, Rianda memang fokus mengembangkan kemitraan Risol Ajaib di wilayah Jakarta Selatan. "Daya beli masyarakat di daerah ini cukup tinggi," katanya.

Rianda mengklaim, Risol Ajaib punya keunggulan ketimbang risoles lain. Ada tujuh varian rasa yang ditawarkannya, yakni, daging asap, chicken teriyaki, udang mayo, lasagna, chili dog, cheese burger, dan apple pie.

Untuk menikmati ketujuh rasa risoles tersebut, Rianda yang baru berumur 24 tahun membanderol makanan buatannya itu dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 6.000 per pieces. "Harga di tiap gerai sama, pokoknya kami setarakan harga dengan kualitas rasa," ungkap dia berpromosi.

Rianda mengakui harga risolesnya tergolong tinggi ketimbang risoles di pasar. Namun, ia sengaja memberi harga tersebut lantaran Risol Ajaib menyasar konsumen kelas menengah atas dan korporat. Namun, "Tidak menutup kemungkinan Risol Ajaib juga dinikmati oleh kalangan menengah ke bawah," ujar Rianda.

Nah, agar bisa menjadi mitra Risol Ajaib, Rianda tidak mematok banyak persyaratan. Calon mitra cukup merogoh kocek sebesar Rp 8,5 juta sebagai investasi awal.

Dengan modal yang murah meriah tersebut, Rianda menjanjikan, mitra bisa mendekap omzet rata-rata sebesar Rp 15 juta setiap bulan. Dengan omzet yang lumayan ini, mitra balik modal minimal dalam dua bulan.


Lebih mudah

Tetapi, bagi yang ogah memilih jalur kemitraan dan ingin berusaha sendiri, Anda bisa memetik pengalaman Widya Zulakarnaen. "Saya lebih suka membuka usaha sendiri karena pembuatan risoles cukup mudah, kita juga bisa memilih isi risoles sesuai dengan keinginan pelanggan dan menjaga kualitas produknya," kata Widya.

Melalui bendera Cabi Catering & Snack, Widya menawarkan lima macam isi risoles, yaitu udang mayo, smoked beef, ayam jamur, burger dan ayam sayuran. Jadi, tak kalah dengan kemitraan risoles semacam Risol Ajaib yang menyajikan beragam rasa.

Varian rasa risoles ciptaannya itu diharapkan bisa menjadi alternatif bagi penggemar risoles yang bosan dengan isi risoles yang itu-itu saja. "Kekuatan risoles terletak pada isinya," jelas Widya.

Widya yang merupakan penggemar berat risoles menjual risoles buatannya dengan harga Rp 3.500 hingga Rp 4.000 per potong. Namun, dengan harga yang lebih murah itu, ia hanya melayani penjualan berdasarkan pemesanan dengan jumlah minimum 30 pieces. Dalam sebulan, dia bisa menjual ribuan potong risoles. "Konsumen saya sebagian besar adalah korporasi dan pemesan partai besar untuk acara," ujarnya.

Uniknya lagi, Widya menjual risoles bikinannya secara online. Meski menjual aneka camilan lainnya, risoles yang paling laku. Omzetnya bakal berlipat menjelang Lebaran, Natal, dan Tahun Baru. Dengan tingginya permintaan tersebut, Widya berencana membuka toko untuk melayani pembelian risoles secara ritel. Kenapa harga jual risolesnya bisa lebih murah dibandingkan yang lainnya? Sebab, Widya menjelaskan, memproduksi risoles dalam jumlah banyak sekaligus dapat menghemat biaya produksi.

English Fruit Cake a.k.a Christmas Cake

06 January 2011

Cake ini dibuat tanpa penambahan emulsifier sama sekali, jadi bisa disimpan sampai seminggu tanpa dimasukkan dalam kulkas. Aroma rempah dan butternya bikin kesengsem... taburan buahnya ada di setiap gigitan...

First Order @ 2011 (Ibu Artina @ Ciracas)

02 January 2011



Aneka Kue Berukuran S (small)




Related Posts with Thumbnails

Welcome to Dapur CaBi Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino