Kue Nampan Ibu Evi Marlita @ Sudirman

27 April 2011

Kue tradisional di mix sama kue modern... tinggal pilih saja mana yang suka hehe... mbak Evi terima kasih untuk ordernya... Alhamdulillah, teman-teman kantornya pada suka ya :)) bakulnya ikut hepiii...

Pesanan mbak Evi terdiri dari:
  1. Wajik
  2. Sosis Solo
  3. Balapis Manado
  4. Pie Salad Buah
  5. Risoles Udang Mayo
Untuk seger-segernya:
  1. Puding Black Forrest
  2. Puding Karamel
  3. Puding sutra
Ditunggu repeat ordernya ya mbak.. :))

Aneka Puding


Puding Chocolate Peach


Puding Strawbeery


Puding Black Forrest

Coklat pudingnya dibuat dari SKM cokelat yang dicampur dengan dark cooking dan cokelat bubuk. Bagian tengah puding ada black cherry-nya... manisnya pas, legit cokelatnya juga pas hmm...


Harga: Rp. 4.500/cup
Pemesanan minor 15 + sudah termasuk nampan mika


Puding Karamel

Rasa susu, telur dan karamelnya... halaaah bikin ketagihan. InsyaAllah enggak eneg kok... hehehr... rasane mewah pool
Harga: Rp. 5.000/cup
Pemesanan minor 15 + sudah termasuk nampan mika


Puding Tapai Ketan Hijau

So yummi... lapisan atas dibuat dari susu SKM tanpa gula. Lapisan bawah dibuat dari puding juga berwara hijau beraroma pandan dipadu dengan manis tape yang legit menggigit... dijamin tidak neg... dan lebih segar jika dikonsumsi dakam keadaan dingin :)

Harga: Rp. 3.500/cup
Pemesanan minor 15 + sudah termasuk nampan mika



Puding Sutra
Tersedia rasa, jeruk, leci dan mangga

Tekstur puding ini lembuuuut banget, jadi gak salah kalau sama yang nyipta'in diberi nama "sutra" soalnya memang lembut banget sih.... lapisan putihnya campuran puding dan SKM tanpa gula. Pas setengah beku dituangi sirup jeruk tanpa campuran air. Untuk topingnya saya pakai fruit cocktail dari Del Monte...yang isinya ada buah peach, ceri merah, pir, anggur dan lain-lain. Dimakannya pas dingin....wuiiiih nendang habis...puding ini recomended banget untuk ualang tahun anak-anak... isinya itu lhoooo....sehat dan tanpa gula :)



Harga: Rp. 4.000/cup

Pemesanan minor 15 + sudah termasuk nampan mika
Ongkir sesuai dengan tarif kurir yang berlaku :)


Aneka Macam Puding Sutra (Mangga, Leci, Jeruk)

Kue Carabikang

16 April 2011

Lihat serat halus pada kue carabikang buatan saya? Memang sih kurang haluuus... mungkin masih jauh dari sempurna, tapi bagi saya, setelah 14 kali percobaan dengan menggunakan 8 macam resep carabikang dari sumber yang berbeda... dan inilah hasil yang menurut saya puaaling memuaskan.

Resep pertama, hanya menggunakan tepung beras... pas dingin, sukses kerasnya. Menul-menul hanya saat dingin. Wah, bagaimana kalau ada yg pesan dalam jumlah banyak? resep dicoret. Lalu saya pakai resep rahasia dari sepupu saya yang bakul kue juga... pakai campuran tepung beras dan kanji, yang dijadikan bahan biang kanjinya... gagal maning. Adonan malah jadi seperti kue lumpur... mana seratmu??? Sebaskom adonan dibuang. Nangis bombay deh saya...

Next day, saya pakai resep my mom, jadi seratnya bagus... tapi adonan gak mau ngantri lama-lama... begitu ngantri adonan ngambek :)) resep coreeeet.... resep dapat lagi dari kaka ipar... felling dari awal, sepertinya resep kurang okeeeh... tapi nekat, coba aja deh... gagaaaaal 100% hahhaa.... dapat lagi dari adik ipar yang katanya punya bude yang berprofesi bakul carabikang, pakai telur segala. Gagal lagi... bikang oh bikang kenapa kau buat aku begini :((

Browsing dan blog walking, dapat lagi dari you tube... adonan pakai BP... gagal juga... dapet lagi resep hasil bongkar-bongkar arsip milis NCC, dapat resepnya mbak Diana Soetjipto Nana, mbaaak terima kasih ya sudah mau baca SMSku malam-malam trus paginya disempetin telpon saya untuk menjelaskan step by step pembuatan resep carabikangnya. Sayangnya... saya gagal lagi... hasilnya tidak sesuai harapan saya. Trus dapat lagi resep dari blognya mbak Conny Herawati, gagal juga... sebenarnya resep mbak Conny inilah menurutku yang paling ok.. tapi kok gagal ya? brarti ada proses yang salah..dan saya harus menemukan dimana kesalahannya...

Dalam memilih resep.... saya selalu mengandalkan felling... entahlah, tapi ini buat saya cukup membantu... salah satu resep yang selalu berhasil saya coba salah satunya adalah resep dari blog mas Budi Sutomo. Terima kasih ya mas, blogmu menginspirasiku :) selalu... dan NCC tengkiuuu NCCers dan big hug untuk mbak Fat :)
Nah,untuk resep Carabikang di atas saya pakai resep punya mas Budi. Bener kata mbak Widya Widyastuti. Carabikang resep mas Budi empuknya awet...meskipun sudah nginep :)

Suami saya bingung kenapa saya ngotot bikin jajan tradisional ini... entahlah, pokoknya kegagalan demi kegagalan membuat saya gemas dan gregetan... saya harus bisa menaklukkannya! Selain itu, saya penggemar berat jajanan tradisional :)) Mosok tho..mbok'e CaBi kalah karo carabikang hehehe.....

Bahan:
  • 350 gr tepung beras
  • 2 sdm tepung terigu
  • 850 ml santan kental dari dua butir kelapa (saya 900 ml)
  • 130 g gula pasir
  • 1/4 sdt garam halus
  • 1/2 sdt pasta pandan/pewarna hijau
  • 1/2 sdt pasta cokelat/pewarna cokelat
  • Minyak goreng untuk olesan (saya tidak pakai, gosok aja cetakan pakai kemiri atau ampas kelapa. Minyak gr atau margarin membuat carabikang tidak mau berserat)

Directions:
  1. Larutkan 3 sdm tepung beras dengan 200 ml santan. Didihkan sambil diaduk hingga mendidih dan mengental. Angkat.
  2. Masukkan gula, garam, tepung terigu dan sisa tepung beras ke dalam rebusan tepung. Aduk rata.
  3. Uleni adonan sambil dituangi 1/2 dari sisa santan sedikit demi sedikit. Tepuk-tepuk (pukul-pukul) adonan dengan telapak tangan selama 40 menit atau hingga adonan terasa ringan. Lalu tambahkan lagi sisa santan terakhir. Diamkan selama 1 jam. --> saya bold karena bagian terpenting ada di proses ini.
  4. Ambil sedikit adonan, tempatkan di dua mangkuk berbeda, tambahkan pasta pandan dan pasta cokelat. Aduk rata.
  5. Panaskan cetakan carabikang, sampai benar-benar panas kalau perlu sampai agak berasap. Tuang adonan hingga setengah dari tinggi cetakan. Beri motif dengan adonan berwarna hijau atau cokelat di atasnya. Panggang TANPA DITUTUP hingga matang.
  6. Cungkil bagian sisinya hingga kue merekah, angkat. Hidangkan hangat.
Untuk ukuran cetakan besar jadi 15 pcs

Dapur CaBi As a Supplier

14 April 2011

Inilah mega proyek DC... tidak 100% sukses... masih banyak kekurangan dan kendala di sana-sini. Tapi.... dengan seiring berjalannya waktu.. DC terutama saya banyak belajar dari sini. Ya me-manage waktu, me-manage uang, me-manage SDM, me-manage bahan baku... semoga ini bukan yang terakhir karena kapok jadi suplier... tapi ini bisa jadi awal DC untuk menerima order lain yang lebih menantang.. hoho..

Tidak semua hasil kerja di foto... kadang lupa kadang inget hehe, maklum saya termasuk jenis manusia yang pelupa sekaligus angot-angotan dalam hal foto-fotoan hihihi... apalagi setelah begadang bikin kue... kurir datang, saya sdh tepar duluan... terima kasih team atas kerja kerasnya... dukungan morilnya ketika malas saya datang. Enam bulan ini kita jadi manusia kalong ya... melek di malam hari, tidur di siang bolong hahaha....



Kue Nampan Ibu Widie @ Vila Nusa Indah

13 April 2011



Karena kurirnya sudah nangkring di motor jadi foto kuenya buru-buru, gak sempat difoto satu persatu... tapi pesanan mbak Widie untuk acara lamaran isinya adalah:

1. Lemper
2. Bolkus stroberi dan bluberi
3. American Risoles
4. Sosis Solo
5. Fruit Pie
6. Soes Angsa
7. Brownies 5 Rasa

Mbak Widie, terima kasih ya atas ordernya...

Kue Nampan Ibu Nadine @ Cibubur AURI

04 April 2011

Tertarik? Pesen yuk mareee...
Untuk Mbak Nadine, terima kasih ya untuk ordernya :)

Soes Negro Isi Vla Vanilla



Kue KU


Ibu-ibu..mbak-mbak..djeng..sist.. saya pakai resep ini untuk jualan.. dalam resep saya beri tambahan kentang kukus yang dihaluskan supaya si kue Ku ini bisa tahan empuk dan gak terlalu molor saat digigit. Foto diatas warnanya memang sengaja kurang gonjreng sebagaimana ciri khas ke Ku.. atuut soalnya bukan pewarna alami :P
Silahkeuun dicoba... monggoooo

Bahan isi:
  • 250 gr kacang hijau kupas, rendam 2 jam
  • 75 gr gula pasir
  • 300 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 1/2 sdt garam
  • 2 lbr daun pandan
  • 1/4 sdt vanili bubuk (optional)

Bahan kulit:
  • 200 gr tepung ketan
  • 100 gr kentang, kukus, haluskan
  • 50 gr gula halus
  • 1 sdm minyak goreng
  • 150 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  • 1/2 sdt garam pewarna hijau dan merah
  • minyak untuk olesan

Directions:
  1. Buat isi: kukus kacang hijau kupas selama 30 menit, angkat, haluskan. Tuang ke dalam wajan anti lengket, tambahkan gula pasir, santan, garam, dan daun pandan, masak sambil diaduk hingga mengental, sisihkan. Setelah dingin, bulatkan masing-masing 10 gram.
  2. Aduk bahan kulit sambil diuleni hingga lembut, ambil 1/4 bagian, tambahkan pewarna merah, aduk rata. Sisanya tambahkan pewarna hijau, aduk rata.
  3. Ambil 20 gr adonan hijau, tambahkan sedikit adonan merah, pipihkan. Taburi cetakan kue ku dengan tepung ketan. Masukkan adonan kulit ke dalam cetakan, tambahkan isi, tutup rapat, tekan-tekan.
  4. Balikkan cetakan, ketruk hingga adonan keluar. Alasi kue ku dengan daun pisang, kukus 15 menit sambil tutup kukusan dan buka sesekali saja.
  5. Setelah matang, angkat, olesi kue dengan minyak goreng.
Related Posts with Thumbnails

Welcome to Dapur CaBi Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino